Jumat, 27 Juli 2012

AGUS SALIM PIMPIN KEMBALI FKDT BALONGAN PERIODE 2012 – 2016


SERGAP INDRAMAYU *) Musyawarah Kecamatan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT ) Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu berlangsung Kamis ( 19/7)di DTA Baiturrahim Desa Balongan,  hadir pada acara tersebut  Kepala Seksi Pekapontren Kemenag Kab.Indramayu,Pengurus FKDT Kab.Indramayu, Pengurus FKTD Kab.Indramayu, Pengawas DTA Kec Balongan dan kepala kepala DTA se Kecamatan Balongan dengan Agenda utama Pemilihan Ketua FKDT Kec. Balongan Periode 2012 - 2016. 
Kepala Seksi Pekapontren Kab.Indramayu yang diwakili oleh Drs. Slamet Edi dalam sambutanya berharap pada Pengurus FKDT Kec. Balongan kedepan agar mampu menyempurnakan kinerja kepengurusan sebelumnya karena lanjut Edi kadang kita terlupakan dengan program program  yang sudah efektif  dan dianggap sangat menunjang keberlangsungan organisasi untuk terus ditingkatkan  dan yang terpenting  bahwa organisasi FKDT saat ini sudah terbentuk ditingkat Nasional, oleh karena itu AD dan ART  yang merupakan pedoman organisasi hasil Munas FKDT perlu disosialisasikan kepada seluruh pengurus FKDT kecamatan se Kabupaten Indramayu.
Sementa itu pada agenda Musyawarah Kecamatan melalui siding pleno penetapan Tatib dan LPJ , peserta musyawarah menyatakan menerima LPJ Kepengurusan FKDT Kec. Balongan periode 2008 – 2012 untuk selanjutnya acara pemilihan Ketua FKDT Kec.Balongan dengan voting suara terbanyak  Agus Salim didaulat sebagai Ketua FKDT Kec.Balongan untuk yang kedua kalinya.
Agus Salim sebagai ketua terpilih mengajak kepada seluruh pengurus yang baru nanti terutama Kepala Kepala DTA se Kec. Balongan  untuk bersama sama memajukan organisasi ini sebagai alat perjuangan kita dan bersama kita sempurnakan kekurangan yang ada, semoga kegiatan kedepan akan lebih positif dan memposisikan kembali Kecamatan Balongan menjadi peringkat ke III ( Tiga )bahkan peringkat  ke I ( satu ) pada Porsadin tingkat Kab.Indramayu.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Drs. Saptaguna selaku pengawas DTA Kecamatan Balongan bahwa ada beberapa hal yang penting  kita perhatikan pada kondisi kekinian  dalam memajukan lembaga pendidikan keagamaan yang akan kita hadapi bersama  diantaranya kesadaran pengurus dalam memajukan Organisasi  masih lemah, Kesadaran dan kepedulian  masyarakat  untuk menyekolahkan anaknya ke DTA  sudah menurun, belum layaknya sarana dan prasarana DTA, Tidak didukung oleh keuangan yang memadai, lemahnya administrasi guru dan kurikulum yang belum mandiri dan setara. Semoga kedepan kita mampu untuk meminimalisir permasalah tersebut pungkasnya. ( Ihsan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar